Odd Couple Chronicle

Teman Ambar November 15, 2005

Filed under: Family & Friends — ambar @ 12:08 pm

Tina dan Tom adalah kawan Ambar ketika di Solihull. Tina berasal dari Medan namun masih berbahasa jawa. Itulah yang menjadi kedekatan kami. Saya mengenal Tina lewat mba Sri istri Pak Suryawan Murtiadi yang sedang study PhD di Inggris. Kami bertiga biasa mengadakan makan siang sembari ngomong ngalor ngidul -dalam bahasa jawa tentu.

Tom adalah insinyur sipil juga. Dulu Tom ini bekerja di beberapa proyek di Indonesia dan Malaysia untuk membangun sistem kabel (infrastructure). Saya bahkan dibekali buku2 spec yang dulu dibuatnya. Banyak sekali !!! Tom dan Tina mempunyai seorang putri yang telah dewasa. Ketika saya meminta mereka untuk jadi saksi, dengan gembira mereka menyambutnya. Katanya ini mengingatkan pada perkawinan mereka sendiri.

Tina membuka usaha sendiri di Inggris yakni membuat tempe !! Hidup di Inggris tanpa tempe rasanya sayur tanpa garam. Di toko Cina kami biasa membeli tempe beku dari Belanda. Sayangnya diberi vinegar (cuka) jadi rasanya asam. Dari sana Tina mendapat ide untuk membuat sendiri dan memasarkan pada teman2 orang Indonesia. Sukses loh !

Sedang Sri adalah teman curhat ketika masih berpindah-pindah sharing rumah di Birmingham. Pak Surya adalah dosen Teknik Sipil di Universitas Mataram. Wah kemana-mana ketemunya sesama sipil ya…Keduanya dari Solo. Satu2nya putra mereka : Hendi berusia 17th. Mereka sekeluarga sudah seperti keluarga kedua bagi Ambar. Pak Surya dan mba Sri ini selalu sibuk mengantar anaknya Hendi pertandingan bulutangkis. Lha iya wong Hendi ini pemain nasional Inggris.

Lima tahun lalu Hendi kecil ini kalau pulang kerumah suka minta antar Ambar. Sekarang jadi kawan ngobrol soal games dan komputer yang mengasyikkan. Mba Sri masih suka membuat martabak dan pisang goreng. Jadi kangen….

 

One Response to “Teman Ambar”

  1. wawan sunarjo Says:

    maaf, kalau saya ingin kontak dgn pak surya dan mbak ambar bisa gak ya? saya di birmingham thn 2000/01, semoga inget. kebetulan saya hari minggu ada di london


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s